klik iklan = membantu keuangan admin . . -_-"

Rabu, 09 November 2011

Hanabi Takai , Pesta Kembang Api Termegah di Jepang


Kembang api memang identik dengan hari-hari perayaan. Misalnya perayaan tahun baru, perayaan musim panas, dan perayaan lainnya.
Itu pula yang terjadi di Jepang, untuk merayakan pesta selalu disertai dengan kembang api yang megah atau biasa disebut Hanabi Takai.


 

Pada saat-saat musim panas, warga Jepang sibuk mempersiapkan perayaan pesta kembang api. Beribu-ribu hingga puluhan ribu kembang api dipersiapkan guna merayakan pesta musim panas. Pada saat merayakan Hanabi Takai, warga Jepang, khususnya kaum perempuan,
berbondong-bondong memakai pakaian tradisional Jepang, yakni Yukata atau Kimono musim panas. Selain memakai pakaian-pakaian tradisional, warga Jepang pun berbondong-bondong memakai pakaian yang semenarik mungkin untuk menikmati pesta Hanabi dan tentunya hal tersebut menarik perhatian para turis yang datang.
 

 Pesta Hanabi Takai ini juga mempunyai ciri khas, yaitu pada saat menyalakan puluhan ribu kembang api,maka yang akan terlihat adalah motif lautan bunga yang berwarna-warni dan motif-motif lainnya yang rasanya sayang untuk dilewatkan. Pesta Hanabi Takai ini memakan waktu sekitar 60-90 menit. Waktu tersebut cukup untuk memanjakan mata dengan motif berwarna-warnidan beraneka ragam serta bunyi-bunyi letusan kembang api di udara yang menambah suasana ramai di pesta Hanabi.
 Video :

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang bermanfaat , baik itu kritik ataupun saran

-Ihsan

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons